SLF

Kami adalah jasa pengurusan SLF yang siap membantu memproses permohonan untuk mendapatkan SLF. Anda juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu kepada kami saat ingin mendapatkan sertifikat ini. Kami sudah berpengalaman dalam mengurus segala macam sertifikat untuk keperluan pendirian dan penggunaan gedung termasuk SLF.

Persyaratan

  1. Membuat surat permohonan pengajuan Sertifikat Laik Fungsi.

  2. Fotokopi KTP atau kartu identitas pemohon, yang meliputi Kartu Tanda Penduduk bagi WNI atau Kartu Izin Tinggal terbatas bagi WNA.

  3. Jika pemohon adalah badan hukum/usaha maka dibutuhkan akta Badan Hukum, yang meliputi: akta pendirian dan perubahan, SK resmi dan NPWP.

  4. Fotokopi bukti kepemilikan tanah, yang meliputi: SHM/SHGB atau Sertifikat Hak Pakai dan surat perjanjian resmi kerjasama antara pemilik dan pengelola tanah.

  5. Fotokopi Izin Mendirikan Bangunan (IMB), yang meliputi: Surat Keputusan IMB, KRK (Peta Ketetapan Rencana Kota), RTLB (Rencana Tata Letak Bangunan) serta gambar arsitektur bangunan.

  6. Berita acara yang menunjukan bahwa pembangunan telah selesai dan sesuai dengan IMB.

  7. Laporan direksi pengawas, yang meliputi: fotokopi surat penunjukkan pemborong dan dewan pengawas, fotokopi TDR/SIUJK pemborong dan surat izin bekerja dewan pengawas, laporan lengkap direksi serta surat pernyataan dari koordinator dewan pengawas.

  8. Hardcopy dan softcopy gambar as build drawing.

  9. Berita acara mengenai uji coba instalasi kelengkapan bangunan, yang meliputi: listrik, kebakaran, transportasi dalam gedung, tata udara, penyalur petir dan sebagainya.

  10. Foto bangunan dan fasilitasnya secara lengkap.

Scroll to Top
× Silahkan hubungi kami!